Bermimpi Tak Pernah Salah

02.20 Unknown 0 Comments

Mimpi, orang bilang itu adalah bunga tidur. Saat kita tidur kita seolah terbawa ke dunia lain (bukan yang horor). Kejadian demi kejadian yang kita khayalkan seolah langsung menjadi kenyataan di dunia mimpi. pengalaman di dunia nyata yang sulit menjadi kenyataan terwujud di dalam mimpi.

Selain hanya sebagai bunga tidur, mimpi juga dijadikan sebuah pertanda oleh kalangan- kalangan tertentu. Banyak muncul penafsiran mimpi. mimpi dikait-kaitkan dengan hal- hal yang akan terjadi dikemudian hari. Terkadang mimpi diartikan sebagai kebalikannya di dunia nyata. Misalnya adalah mimpi kejatuhan durian, harusnya adalah sebuah musibah karena bayangkan saja durian yang berat sekali ditambah dengan duri- duri tajam yang menyelimuti buahnya kemudian mengenai seseorang pasti akan tahu bagaimana jadinya, namun mimpi kejatuhan durian diartikan bahwa si pemimpi akan memperoleh rejeki yang berlimpah. Percaya atau tidak, ya seperti itulah menurut penafsir mimpi.

Mimpi biasanya terjadi setelah tidur namun bukan berarti mimpi tidak bisa terjadi kalau tidak tidur. Mimpi bisa dilakukan saat sepenuhnya sadar. Semua orang boleh mimpi (belum ada kan ya, Undang-undang yang mengatur mimpi). mengkhayalkan sesuatu yang diinginkan dan diimpi- impikan. Baik berupa pengalaman berbentuk kejadian, penglihatan ataupun juga pendengaran.

Khayalan atau mimpi akan tersimpan di alam bawah sadar manusia. Khayalan tersebut akan menjadi sebuah acuan untuk melakukan sesuatu. Jika diibaratkan adalah prosesor dalam komputer yang menjadi inti komputer. Alam bawah sadar akan memprogam seseorang secara tidak sadar pula untuk mencapai sesuatu yang dikhayalkan.

Kekuatan alam bawah sadar sangatlah kuat dalam mewujudkan sesuatu. Pengalaman ini saya alami sendiri. Suatu kali saya selalu menginkan sebuah helm. Sebenarnya sudah ada namun karena model lama dan kaca helm sudah buram dan juga banyak lecet jadi ingin mencari penggantinya. Entah sengaja atau tidak sengaja, saya tiba- tiba ingin ke alun-alun kota. Biasanya sih males ke alun- alun apalagi kalau malam minggu karena pastinya akan sangat ramai sekali.

Setibanya di alun- alun ternyata disana terdapat semacam permainan adu nasib yang salah satu hadiahnya adalah helm yang merknya adalah yang saya idamkan. sebenarnya permainan adu nasib itu sedikit berbau judi, namun karena keinginan yang kuat saya kemudian mencobanya. Permainnya kelihatanyan memang sederhana. Sebuah cincin berukuran tutup botol dikaitkan ke sebuah pancing. Tuganya adalah memasukkan cincin tersebut kedalam botol namun di atas botol diberi besi kecil ukuran lidi dan besi itu tidak boleh jatuh. Ssetelah mencobanya ternyata sangat sulit sekali. Dibutuhkan ketenangan dan kesabaran. Satu dua kali saya mencobanya dan gagal. Mencoba yang keempat kalinya saya tetap gagal, akhirnya saya memilih menyerah. Dalam benak saya berfikir memang belum rejeki.

Walaupun gagal mendapat helm di ajang adu nasip, saya tidak berhenti untuk mengingnkannya. Suatu hari saya membuka twitter dan menemukan sebuah kuis yag hadiahnya adalah helm. Saya pun iseng ikut kuis tersebut. kuisnya pun tak begitu sulit, cukup mempromosikan situs. Tak disangka- sangka ternyata nama saya keluar sebagai pemenangnya. Akhirnya sebuah helm teropong berwarna hitam datang kerumah diantar pak pos.

Mimpi atau mengkhayal tidak lah salah. Justru mimpi itulah yang menjadi semangat dalam menjalani kehidupan. Pertahankan mimpi dan berusahalah untuk meraihnya. Pastinya akan banyak kejutan-kejutan yang tak dapat diduga muncul dihadapan kita untuk membantu mewujukan mimpi. tidak lupa berdoa kepada Sang Maha Pencipta.

You Might Also Like

0 komentar:

Bagi pendapat Sob...