Kopdar Food Blogger di RM Lombok Idjo Kediri

19.57 Unknown 1 Comments



Tanggal 23 April 2016 merupakan pertama kalinya Kopdar Food Blogger digelar dikediri. Penggagas kopdar ini adalah RM Lombok Idjo. Lokasi RM Lombok idjo tidak sulit untuk ditemukan, tepatnya di Jalan Patiunus No.16 Kediri bersebelahan dengan Kediri Mall. Jadi sangat mudah menuju RM yang memiliki menu spesial ayam goreng ini karena namanya juga cukup terkenal.

Pertama kali memasuki area RM makan Lombok Idjo kesan pertama saya adalah tempatnya cukup nyaman. Parkir cukup luas jadi  tidak perlu takut tidak kebagian tempat parkir.  Tampak depan RM Lombok Idjo mirip dengan pendopo-pendopo dirumah adat jawa, atap yang digunakan adalah genteng merah dan tetap dibiarkan nampak dari bawah sehingga terkesan akrab dengan nuansa rumah-rumah jaman dulu. Ditambah lagi pemilihan lampu gantung yang membuat RM Lombok Idjo walaupun tradisional tetapi tetap elegan.  Kursi dan meja diberi ornamen-ornamen bambu sehingga menambah kental suasana pedesaan.

Sesuai taglinenya yang mengusung tema  “ Tempatnja Makan Semoea Kalangan” suasana yang coba dihadirkan oleh RM Lombok Idjo adalah sebuah tempat makan yang memang untuk semua kalangan. Semua orang, saya yakin ketika melihat RM Lombok idjo akan merasa sangat familiar, tidak ada ketakutan kalau-kalau harga makanannya sangat mahal. Biasanya banyak di rumah makan lainnya didesain sangat mewah sehingga terkadang menimbulkan kesan kalau pasti sangat mahal makannnya padahal tidak terlalu mahal sehingga kalangan tertentu enggan untuk makan di rumah makan tersebut. Nah untuk RM Lombok Idjo mengilangkan kesan yang seperti itu dan menunjukan hal sebaliknya, semua kalangan cocok untuk makan di RM Lombok Idjo. 


Saya berkesempatan untuk mencicipi menu SBC (Es Buah Campur) dan Sup Buntut. Ketika pertama kali disuguhkan, mata saya langsung tertuju pada SBC yang menggoda selera. Es yang dominan warna ungu itu sangat cocok untuk penghilang dahaga. Biji selasih menyelimuti seluruh permukaan, ketika menyibakan si biji selasih maka akan kita temui berbagai macam buah-buahan seperti tomat, jambu biji, melon dll.  Disamping rasanya sangat manis dan penghilang dahaga juga menyehatkan karena dipadu-padankan dengan buah-buahan. Sup Buntutnya sendiri rasanya cukup nikmat menurut saya yang sebelumnya belum pernah makan sup buntut. Kaldunya begitu terasa, daging buntunya juga terasa lembut dan yang terpenting tidak begitu tercium bau amisnya.



Disamping itu, tersedia banyak meja dan tempatnya  sangat kuas sehingga sangat cocok untuk acara-acara pertemuan. RM Lombok Idjo juga menyediakan Paket Bareng-bareng yang cukup untuk disantap berempat, harganyapun cukup terjangkau hanya Rp.100.000. Ada 5 Pilihan menu paket, bisa dengan menu ayam goreng atau ayam bakar, nila goreng atau bakar dan juga bisa pilih menu lele goreng lengkap dengan sajoer asemnya. Dan yang tak kalah penting dari semuanya adalah semua pelayan ramah sehingga menambah betah makan di RM Lombok Idjo.


You Might Also Like

1 komentar:

Bagi pendapat Sob...