Menjadi Blogger itu Menyenangkan

02.15 Unknown 0 Comments

Ngeblog merupakan pekerjaan yang sangat menyenangkan bagi saya. Karena saat saya ngeblog saya merasa sangat senang. Ide-ide ataupun gagasan dapat saya tuangkan langsung ke blog. Bisa berkomunikasi dengan banyak orang dengan jangkauan yang lebih luas pula. Namun bukan berarti mengilangkan hubungan langsung dengan orang-orang disekitar dan menggantinya dengan terlena di dunia maya. Kumpul-kumpul dengan teman-teman ada tersendiri waktunya.

Ngeblog juga mengajarkan banyak hal bahkan sedikit banyak mengubah bidang kehidupan saya. Secara umum adalah menjadi lebih peka melihat keadaan- keadaan disekitar dan gemar melakukan eksploitasi, selain itu juga lebih suka menulis ataupun membaca tak lain tak bukan adalah sebagai bahan ataupun sumber ide untuk menulis. Dampak lainnya adalah selalu berusaha mencari informasi terbaru agar tidak ketinggalan berita atau kejadian terbaru yang sedang ramai dibicarakan disemua kalangan.

Menulis memang bukan perkara yang mudah. Apalagi mencari ide hal yang akan dibahas. Namun sebenarnya ide itu bias dating dari hal-hal kecil disekitar dan terkadang tak disadari mendatangkan sumber ulasan yang sangat unik dan bermanfaat bagi orang lain. Tak perlu takut untuk memulai menulis. Semakin sering mengasah kemampuan maka akan semakin mengalami kemajuan pula dalam menghasilkan sesuatu. Menulispun demikian dengan membiasakan menulis maka sekali diberi kesempatan untuk menulis segera saja kata demi kata mengalir begitu saja tanpa disadari.

Menulis juga bisa menjadi salah satu media dalam mengasah otak sekaligus media merefreshing otak. Saat menulis maka akan menggunakan kemampuan dalam mengolah kata-kata, menyusun kata-kata yang baik dan enak untuk dibaca serta bersumber dari hati. Selain itu juga saat ingin menulis maka akan menggali kembali berbagai informasi dan pengetahuan yang dimiliki sebagai bagian dari tulisan. Bagi sebagian besar orang, menulis bisa menjadi hiburan dikala sedang mengalami kejenuhan menjalani rutinitas sehari-hari.
Selain itu juga kita menulis melalui media blog maka akan bisa menambah teman. Bisa jadi karya kita disenangi ataupun sering dikunjungi oleh beberapa orang tertentu yang kemudian bisa menjadi sarana untuk menjalin persahabatan yang erat. Berbagai komunitas blogger pun juga sudah marak terbentuk dan dapat menjadi wadah dalam menjalin pertemanan dengan sesama blogger serta saling berbagi pengetahuan ataupun pengalaman.

Menulis dan juga ngeblog rasanya akan mampu memberikan manfaat yang positif untuk para pelakunya sendiri dan juga orang-orang yang membaca hasil karyanya. Jadi tidak ada alas an untuk tidak melakukan pekerjaan yang menyenangkan tersebut.

You Might Also Like

0 komentar:

Bagi pendapat Sob...