Ayo Liburan ke Lembang!

09.50 Unknown 0 Comments

Lembang ternyata kota yang cocok untuk dijadikan tujuan wisata. Karena lembang banyak sekali tempat wisata terutama yang berhubungan langsung dengan alam. Beberapa tempat wisata yang menarik di Lembang antara lain :
1.    Curug Maribaya

Setelah mengalamirenovasi, curug Maribaya nampak lebih
nyaman dan lebih modern dengan tambahan fasltas food court dan juga Cafe. Selain disuguhi keindahan curug atau air terjun, pengunjung juga bisa menikmati suasana hutan yang masih asri. Letak curug ini berada tak jauh dari pasar Lembang sekitar 5 KM
2.    The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya adalah tujuan wisata yang sangat cocok untuk wisatawan yang hobi dengan kegiatan alam. Disini akan disuguhi pemandangan rimbunyan pohon pinus disepanjang lerang bukit patahan lembang. Pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti outing, rekreasi, camping juga bisa tracking. Lokasi The Lodge Maribaya sendiri berada di bagiantimur lembang, kurang lebih 30 menit sampai 1 jam dari pasar Lembang.
3.    Observatorium Boscha

Bagi yang tertarik dengan dunia ilmu astronomi juang sampai melewatkan mengunjungi observatorium boscha ketika ke Lembang. Asal tahu saja ternyata observatorium ini sudah berdiri sejak tahun 1923 dan menajadi kebanggan indonesia karena merupakan salah satu observatorium terbesar di Asia Tenggara. Walaupun berusia hampir se abad, boscha masih berdiri dengan kokohnya.
4.    De’Ranch

Tempat wisata yang satu ini sangat unik karena wisatawan akan dapat merasakan langsung suasana peternakan. Seolah-olah pengunjung diajak memasuki dunia coboy yang identik sekali dengan kudanya. Di sini pengunjung bisa mencoba menjadi seorang coboy dengan menaiki kuda-kuda yang tersedia. Anak-anak pun bisa diajak kesini agar belajar mengenal kuda dan mengetahui bagaimana perawatannya.
5.    Gunung Tangkuban Perahu

Gunung yang satu ini tentu saja sangat terkenal dengan legenda dayang sumbi dan anaknya. Akan kurang leangkap rasanya jika melewatkan mengunjungi gunung Tangkuban perahu. Disepanjang jalan pengunjung dapat merasakan keasrian hutan dengan cuaca dingin yang ekstrim dan menantang. Selain sangat erat kaitannya dengan legenda, warga sekitar ternyata juga memiliki kepercayaan bahwa barang siapa saja yang dapat melempar batu dari tepi kawah hingga ke tengah kawah maka keinginannya dapat tersampaikan. Namun kabarnya sampai saat ini belum ada orang yang berhasil.


Oh ya sebelum melakukan perjalanan ke lembang atau ke daerah lainnya sebaiknya masalah penginapan juga harus diperhatikan. Untuk memudahkan urusan penginapan pastinya menggunakan Traveloka agar tidak kehabisan penginapan.
Disini informasi hotel-hotel di lembang http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/area/lembang-107782

sumber gambar : google.com

You Might Also Like

0 komentar:

Bagi pendapat Sob...