Mengaktifkan Notifikasi BBM dan WA di Xiomi Redmi3

02.12 Unknown 0 Comments

Beberapa waktu yang lalu saya membeli Hp Xiaomi Redmi3. itu karena hp yang lama sangat boros sekali baterainya, akhirnya memilih xiomi karena tertarik dengan kapasitas baterainya. setelah menggunakanya ternyata memang lebih irit dibandingkan hp saya yg dulu dimana sehari bisa charge 3-4 kali. awl-awalnya sih lancar-lancar saja. telpon smsinternetan lancar namun setelah ganti-ganti tema malah notifikasi BBM dan Wa malah tidak muncul.Tidak akan ada pemberitahuan BBM atau WA masuk kecuali membuka aplikasinya dulu. saya kira BBM dan WA saya yang bermaslah tapi setelah baca-baca ketemulah penyebabnya. ternyata Xiaomi memang didesain untuk menghemat penggunaan baterai, jadi banyak aplikasi akan secara otomatis dinonaktifkan. Sebenarnya enak juga selain bisa hemat baterai juga bisa hemat paket data. namun gimana pun susah kalau BBM dan WA tidak ada notifikasinya.

mungkin ada yang mengalami hal serupa dengan saya, jangan kuatir. hal itu bisa diatur. Kita bisa pilih aplikasi mana saja yang mau diaktifkan notifikasinya. sebagai contoh disini adalah BBM. langkah-langkahnya bisa diikuti seperti dibawah

1.Masuk ke menu keamanan (jika belum diotak-atik, menu keamanan biasanya terletak di home)


2.pilih perizinan

3.pilih mulai otomatis

4. pilih aplikasi yang ingin diaktifkan notifikasi (sebagai contoh BBM). Ubah tandanya menjadi aktif

5. terakhir restrat

You Might Also Like

0 komentar:

Bagi pendapat Sob...