Dunia Khayal

22.21 Unknown 2 Comments


Khayalan, pastinya semua orang pernah melakukannya. Mengkhayal adalah suatu yang sangat menyenangkan dan gampang  sekali untuk melakukannya. Dengan mengkhayal maka semua bisa sesuai dengan harapan masing-masing. Dunia seolah dipenuhi dengan hal-hal yang menyenangkan tanpa ada seorangpun yang melarang. Mau ini itu langsung ada di depan mata, itulah dunia khayalan. Secara singkat mengkhayal berarti
membayangkan sesuatu yang tidak sesuai dengan kenyataan namun sangat di inginkan.

Entah sejak kapan aku mulai mengkhayalkan sesuatu. Seingin aku sendiri tak ada yang pernah mengajarkan aku untuk megkhyal, atau mungkin berasal dari pelajaran di taman kanak-kanak bisa juga memang sejak manusia lahir sudah dibekali dengan kemampuan untuk mengkhyalakan sesuatu bersamaan dengan kemampuan otak lainnya.

Berbicara soal khayalan, Aku jadi teringat akan masa kecil. Saat-sat itulah banyak sekali muncul khayalan yang kebanyakan diluar dari nalar. Tau film power rangers? Dulu ketika masih kecil aku mengkhayal aku menjadi salah satu power rangers. Setiap hari beraksi memberantas monster-monster jahat yang berniat menguasai bumi. Aku juga mengkhayalkan bahwa teman-teman sepermainan menjadi power rangers. Setiap hari berkomunikasi melalui alat komunikasi berbentuk jam tangan sekaligus alat untuk berubah menjadi power rangers. Rasanya menyembunyikan identitas sebagai power rangers menjadi sebuah hal yang sangat membanggakan. Saat dikelas tiba-tiba alat komunikasi ditangan berbunyi dan harus segera datang ketempat dimana moster muncul sepertinya sangat keren.. hahahahha... lucu ya. Aku sendiri kalau ingat masa-masa itu pun sering ketawa sendiri. Sekarang yang aku pikirkan adalah bagaiman jika khayalanku itu menjadi kenyataan, yang ada bukan bangga malah repot. Bagaimana tidak setiap kali ada monster dan mempora-porandakan kota maka keesokan harinya kota harus bisa kembali seperti semula. Selain itu tidak mungkin juga ijin kuliah gara-gara ada panggilan membasmi monster, yang ada dosen memberi nilai E. Wuih............. mendingan hidup normal tapi tenang :D

Khayalanku sepertinya tak jauh dari film-film anak. Gara-gara nonton Doraemon, dulu aku juga sempat mengkhayal mempunyai robot doraemon juga. Bagaimana tidak, semua keinginan dapat dikabulkan dengan kantong ajaibnya. Mau kemana-mana tinggal ambil pintu kemana saja, buka pintu sampai ditampat tujuan. Enak banget jadi tidak usah jatuh bangun belajar naik sepeda. :D ada juga mesin waktunya doraemon, sepertinya kembali kemasa lalu sangat mengasyikkan. Dengan mesin waktu itu aku ingin melihat bagaimana awal ceritanya bapak dan ibuku bertemu dan juga bisa mengulang kembali ujian-ujian yang hasilnya jelek, ranking satu dikelas pun menjadi kenyataan. Weh... weh.. weh... kembali lagi ke dunia sebenarnya, kalau doraemon benar ada dan semua orang memilikinya pasti semakin banyak daftar orang-orang malas di dunia.

Sekarang aku memang bukan lagi anak-anak namun mengkhayal acap kali aku lakukan. Saat-saat dimana sedang jenuh dengan rutinitas sehari-hari, khayalan tiba-tiba saja muncul. Misalnya saja mengkhayalkan terlahir dengan memiliki kemampuan intelektual dan spiritual diatas rata-rata orang, menciptakan mesin pelacak koruptor untuk membantu tugas-tugas KPK, punya motor  terbang yang bisa mengecil sehingga bisa dibawa kemana-mana dan meminimalisir curanmor, menjadi seorang pangeran yang dikejar-kejar putri :D. Masih banyak lagi sebenarnya khayalanku, kalau aku tulis semuanya mungkin tebal bukunya akan mengalahkan novel Harry Potter (berlebihan ya :P )

Intinya adalah mengkhayal sangat menyenangkan selain bisa merefreshing pemikiran juga bisa menumbuhkan kreatifitas seseorang. Terkadang ide-ide yang briliant bermula dari sebuah khayalan. Mengkhayal juga tak ada batasan usia. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apa sih khayalan kamu?


You Might Also Like

2 komentar:

  1. terima kasih sudah turut berpartisipasi, nantikan pengumumannya tanggal 10 Oktober :D

    salam hangat dari Semarang :D

    BalasHapus

Bagi pendapat Sob...