Cara Mudah menghadapi Masalah

06.36 Unknown 2 Comments

c6077ff6b2153bdf3c553b50be42509c_frustasi

Pernahkah mendengar pepatah orang hidup selalu mempunyai masalah ? Ya, kata-kata itu agaknya selalu di ucapkan seseorang yang kadang berniat untuk menguatkan kita. Namun jika dicermati secara mendalam maka sebenarnya kata-kata tersebut tidak semakin menghibur malah semakin mendorong kita ke arak keterpurukan.



Mungkin banyak yang kurang memperhatikannya. Pepatah tersebut menunjukkan bahwa orang tersebut adalah orang yang kurang bersamangat dan putus asa. Orang akan melihat sebuah masalah sebagai sebuah beban. Beban tersebutlah yang menjadikan seseorang tidak bersemangat. Setiap melakukan pekerjaan akan sangat berat karena seolah memikul beban berat dipunggunggnya.

Banyak yang beranggapan bahwa masalah adalah bumbu-bumbu penyedap dalam kehidupan. Memang benar, namun tak dipungkiri bahwa banyak orang yang terjatuh saat menghadapi masalah. Bahkan ada yang nekat mengakhiri hidupnya. Hal tersebut karena seseorang itu mengganggap sesuatu yang tak sesuai dengan harapannya adalah sebuah masalah.

Cara menghadapi masalah sebenarnya sangat mudah hanya dengan sedikit member bumbu pada pepatah di atas. Rubah masalah menjadi tantangan. Ya Orang hidup selalu mempunyai tantangan. Kesannya biasa saja namun sebenarnya pepatah Orang hidup selalu mempunyai tantangan adalah obat mujarab untuk menghadapi masalah. Jika kita menganggap hal-hal yang tidak sesuai dengan harapan kita sebagai sebuah tantangan maka kita akan lebih bersemangat untuk menyelesaikannya. Layaknya di sebuah kompetisi, kita akan berjuang untuk meraih juara satu. Bedanya disini kita berjuang untuk melawan diri sendiri. Kita akan lebih termotifasi untuk menhdadapinya.

Tantangan akan melahirkan sebuah inovasi-inovasi dari diri pribadi masing-masing. Secara tidak sadar akan mengasah kemampuan berfikir untuk menyelesaikannya tentunya dengan semangat yang menggebu-gebu layaknya pejuang. Berbeda jika menganggap semua itu sebagai sebuah masalah, di jamin hidup kita akan tidak bersemangat, kemana-mana serasa menggendong gajah di pundak.

Jadi akan lebih baik jika kita mengganggap hal yang tak sesuai dengan harapan kita sebagai sebuah tantangan. Terus semangat untuk menghadapi tantangan dan tak pernah kenal putus asa.

You Might Also Like

2 komentar:

  1. Sebenarnya hidup itu simple, semua masalah pasti ada solusinya, hanya terkadang kita sendiri yang terlalu mempermasalahkannya.....

    Haus ya minum, laper ya makan, ngantuk ya tidur.. Iya tho.... Hehehe

    BalasHapus
  2. nah ini luar biasa bang,,,
    ini namanya motivasi beneran

    rubah msalah jadi tantangan

    BalasHapus

Bagi pendapat Sob...